fbpx

5 Cara Ampuh Naik Bus agar Tidak Mabuk Perjalanan

5 Cara Ampuh Naik Bus agar Tidak Mabuk Perjalanan

Mungkin travel buddy adalah orang sering mengalami mabuk saat perjalanan. Walapun jadi bahan ejekan, mabuk perjalanan sebenarnya merupakan hal wajar. Ada banyank orang yang memang sering mengalami mabuk, namun ada juga yang dipengaruhi faktor kesehatan. Misalnya sedang masuk angin atau perut dalam keadaan kosong.

Nah agar perjalananmu tidak terganggu, di bawah ini ada lima cara ampuh naik bus agar tidak mabuk.

  1. Usahakan perut tidak dalam keadaan kosong atau kekenyangan.

Sebelum menempuh perjalanan jauh, usahakan perut dalam keadaan terisi tapi tidak sampai kekenyangan. Makan secukupnya agar perut tidak mual terkena guncangan selama kendaraan berjalan. Kalau travel buddy makan kekenyangan, yang ada malah mulas dan ribet mencari kamar mandi di sepanjang jalan.

  1. Bawa camilan yang tidak menimbulkan enek.

Daripada diam saja dan mati gaya selama perjalanan, travel buddy bisa membawa camilan yang tidak bikin enek. Seperti kacang, keripik, buah potong atau puding. Kalau travel buddy langganan mabuk perjalanan, hindari makan makanan berat seperti roti atau malah nasi. Pilih minuman yang segar juga, air putih atau teh kemasan.

  1. Bawa minyak angin atau aromaterapi.

Menghirup aroma minyak angin atau aromaterapi bisa juga menjadi obat mual. Travel buddy wajib membawanya saat bepergian jauh. Mengusapkan minyak angin atau balsem di sekitar pusar bisa meredakan mual dan perut kembung. Travel buddy bisa melakukannya sebelum atau di tengah perjalanan.

  1. Hindari aktivitas membaca atau bermain gadget terlalu lama.

Sekarang ini rasanya ada yang kurang kalau sebentar saja lepas dari gadget. Meskipun gak ada notifikasi masuk, tangan tetap gatal ingin scroll-scroll atau sekadar buka Insta Story. Terlalu lama menatap tulisan di gadget bisa bikin pusing lho! Sama halnya jika travel buddy memilih baca buku sepanjang perjalanan. Ketimbang melakukan dua hal itu, travel buddy bisa mendengarkan musik saja lalu tidur.

  1. Membuka jendela atau melihat ke luar.

Kalau di perjalanan tidak menemukan teman ngobrol atau penumpang di sampingmu malah bersandar lalu molor, cobalah untuk melihat ke luar. Travel buddy bisa mengamati pemandangan sepanjang perjalanan sembari merenung dan diiringi lagu-lagu syahdu yang mengalun dari earphone.

Bagi travel buddy yang sudah merencanakan traveling dalam waktu dekat, semoga lima tips di atas bisa membantu !

Jangan lupa #jalanbarengwiza dengan SEWA HIACE atau SEWA BUS di  Wiza ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *